Tips Menghilangkan Stress


Umumnya seorang manusia tidak luput dari rasa stres karena beban fikiran atau karena terlibat suatu masalah, bahkan pada saat menjelang UJIAN NASIONAL (UN) tidak jarang pelajar yang mengalami rasa strees karena terlalu memikirkan UN apalagi pada saat menjelang UJIAN NASIONAL pasti rasanya pusing dan stres karena takut gagal atau karena takut tidak bisa dalam hal mengerjakan Soal UJIAN NASIONAL.

Stres juga sering melanda para pengendara di Jakarta khususnya karena kemacetan yang selalu hadir pada saat jam-jam tertentu ,Hal ini bisa membuat kita kesal dan kehilangan rasa sabar sehingga hal ini bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan, Berikut saya punya tips untuk menghilangkan rasa stres yang berlebihan.

1. Mendengarkan Musik
Mungkin dengan cara ini bisa mengurangi rasa stres di dalam diri Anda. Dengarkanlah lagu-lagu yang Anda sukai dan mungkin itu bisa menjadi obat rasa stres yang menghinggapi fikiran Anda sehingga Anda bisa lebih ceria dan bahagia kembali.

2. Melihat Acara TV
Tontonlah acara-acara TV yang anda sukai bila perlu Anda menonton acara-acara Komedi sehingga Anda bisa terhibur dengan acara TV tersebut. Disarankan Anda tidak melihat TV dengan jarak yang terlalu dekat karena itu bisa membuat mata Anda menjadi terganggu.

3. Lupakan sejenak masalah yang sedang Anda hadapi
Melupakan masalah memang bukan suatu jalan keluar , tetapi tidak ada salahnya jika anda sejenak melupakan masalah dan menggantinya dengan hal hal yang menyenagkan seperti berkumpul bersama teman,keluarga,tetangga dan karib kerabat Anda lainnya melihat hal-hal yang indah juga bisa sejenak melupakan Anda dari masalah.

4. Pergi Berlibur
Liburan juga bisa menjadi penghilang rasa stres karena jika kita strees dengan kondisi Kota yang selalu di hampiri kemacetan dan kebanjiran kita bisa meluangkan waktu kita untuk berlibur keluar kota misalnya ke Puncak atau ke pantai.
Previous
Next Post »