Mpok Nori Tutup Usia, Selamat Jalan Mpok Nori



Duka kembali menyelimuti panggung hiburan Tanah Air. Salah satu komedian senior, Mpok Nori dipanggil oleh Tuhan untuk selama-lamanya hari ini, Jumat (3/4/2015). 

Mpok Nori meninggal karena penyakit Asma akut yang ia derita sejak lama.

Sepanjang hidupnya Mpok Nori dikenal sebagai salah satu pelawak yang penampilannya selalu mengocok perut banyak orang. Ia tak segan jadi bulan-bulanan dan objek derita di atas panggung. 
Dalam beberapa kesempatan, dirinya 'rela' jadi pancingan kelucuan ketika dirinya di-setting menjadi sesosok perempuan cantik. 

"Perkenalkan, saya Nikita Willy," begitu katanya dalam sebuah tayangan komedi di televisi yang otomatis ucapannya disambut ketawa riuh dari penonton. 
Terlepas dari itu, Mpok Nori memang menikmati profesinya sebagai pelawak. Ia mengawali kariernya lewat Sanggar Setia yang didirikan almarhum Haji Bokir. Dari situ ia dikenal sebagai pemain lenong dan kerap diajak melucu di televisi. 

Kariernya semakin melambung kala tampil di serial 'Pepesan Kosong' di tahun 1992. Di sana ia main bareng dengan pelawak Betawi lainnya yakni Malih Tong Tong, Haji Bolot, juga almarhum Nazar Amir.
Semoga amal dan ibadah Mpok Nori diterima disisi Allah SWT
Previous
Next Post »